Sabtu, 06 Oktober 2012

tugas pkn


Tugas Pendidikan Kewarganegaraan.
1.       Latar belakang PKN bagi mahasiswa Keperawatan
Semangat perjuangan bangsa mengalami pasang surut sesuai dinamika perjalanan kehidupan yang disebabkan antara lain pengaruh globalisasi yang ditandai dengan pesatnya perkembangan IPTEK, khususnya dibidang informasi, Komunikasi dan Transportasi, sehingga dunia menjadi transparan yang seolah-olah menjadi kampung sedunia tanpa mengenal batas negara. Kondisi yang demikian menciptakan struktur kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Indonesia serta mempengaruhi pola pikir, sikap dan tindakan masyarakat Indonesia.
2.       Hakikat  PKN bagi mahasiswa Keperawatan
secara umum bertujuan untuk mengembangkan potensi seorang perawat, sehingga memiliki wawasan, sikap, dan keterampilan kewarganegaraan yang memadai dan memungkinkan untuk berpartisipasi secara cerdas dan bertanggung jawab dalam berbagai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
3.       Dasar pemikiran PKN bagi mahasiswa Keperawatan
Perawat dituntut hidup berguna dan bermakna bagi negara dan bangsanya, mampu mengantisipasi perkembangan serta perubahan masa depan.
4.       Tujuan PKN bagi mahasiswa Keperawatan
Mampu mengkaitkan dan mengimplementasikan dalam peranan dan kedudukan serta kepentingannya, sebagai individu, anggota keluarga/masyarakat dan warga negara yang terdidik.
5.       Kemampuan yang diharapkan bagi mahasiswa keperawatan setelah mempelajari PKN
Agar mahasiswa Keperawatan  menguasai dan memahami berbagai  masalah dasar dalam kehidupan ber masyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat  mengatasinya dengan pemikiran kritis dan bertanggung jawab. Berlandaskan Pancasila, Wawasan nusantara dan Ketahanan nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar